spaceexp:

Lunar Eclipse as seen from Brooklyn
Source: astroval1

yang terlihat dari Jakarta juga 11:12 sama ini :’)  Memang langit yang dilihat dari manapun tetap langit yang sama ya..

spaceexp:

Lunar Eclipse as seen from Brooklyn

Source: astroval1

yang terlihat dari Jakarta juga 11:12 sama ini :’)  Memang langit yang dilihat dari manapun tetap langit yang sama ya..


XD

XD



God has reason for allowing things to happen, we may never understand his wisdom but we simply have to trust his will
somewhere

Another Night in There

Semakin banyak saja malam-malam yang saya lalui disana, tempat yang sebelumnya tak terpikirkan akan dikunjungi apalagi menjadi ‘rumah’ dan menghabiskan banyak malam disana. Jalan hidup tiap orang memang rahasia yang tak tertebak, mengalir begitu saja seiring waktu.

Tempat yang sebelumnya saya gatau dimana keberadaannya, lalu meningkat jadi pernah lewat depan sana karena ikut nganter temen kesana. Saat lewat pun gabisa liat jelas karena udah malem dan cuma liat dari jendela. Hingga berbagai hal terjadi dan berujung untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki disana. Siang itu di jeda sesi dan sebelum kembali menyelesaikan tugas ‘sebelumnya’ yang belum lunas, saya sendiri kesana. Karena gatau jalan kesananya dan siang itu cukup panas ojek menjadi pilihan terbaik sepertinya. Siang itu disana sepi sekali gaada orang yang terlihat, berbekal info kalau ruangan yang saya tuju ada di lantai 2 naik tangga terdekatlah saya. Menyusuri lorong dan memperhatikan tiap ruangan yang dilewati sambil mencari ruangan yang dituju. Dan hupla! ini dia ruangannya, untung pintunya terbuka dan ada beberapa orang di dalamnya. Dengan malu-malu saya bertanya dan orang yang harus saya temui untung sudah ada. Saya pun dipersilahkan masuk sambil menunggu karena kebetulan saya datang terlalu cepat dari waktu yang disetujui. Sambil menunggu pandangan saya meyusuri tiap sudut ruangan yang cukup luas dibanding apa yang terbayang sebelumnya, cat dan gambar-gambar yang ada di dinding dan langit-langitnya membuat saya tersenyum kagum :3

Ya itulah momen dan kesan pertama saya disana. Waktu bergulir dan saya hanya bisa menunggu kepastian apakah saya diizinkan melewati jalan tersebut dan berada disana. Cukup lama sekitar dua minggu, hingga setelah sebuah acara menginap yang seru malamnya saya menunggu walaupun mengantuk dan ingin istirahat karena kurang tidur dimalam sebelumnya. Penantian yang berakhir dengan hasil yang saat itu entah rasanya lega sekaligus luka yang ada entah kenapa terbuka kembali, hingga campur aduknya sepertinya cukup membuat saya kala itu mati rasa. Butuh beberapa menit untuk percaya, tersadar dan percaya bahwa semuanya nyata hingga kemudian mensyukuri apapun yang terjadi.

Berbagai hal baru terjadi dan berbagai hikmah bermunculan semakin dan semakin menyadarkan saya. Meskipun sejujurnya ‘luka’ yang ada tetap membekas dan bisa terbuka sewaktu-waktu. Saya mungkin egois, tapi maaf saya memang belum menemukan obat penghilang ‘luka’ yang cocok.

Hari demi hari di tempat baru bersama orang-orang baru, berbagai hal-hal baru juga saya dapatkan. Sudah beberapa malam dalam sebulan ini yang saya dan mereka lalui. Awalnya ku kira ini hanya akan berlanjut hingga sebulan kedepan, tapi kenyataan berkata lain karena justru bertambah lagi dan lagi malam yang akan dilalui. Belum lagi malam-malam yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari justru tidak berguna dan kembali perlu dipersiapkan kembali. Surat-surat yang sudah diurus jadi tidak dipakai karena diundur hari ataupun hanya jam nya. Malam yang sudah dilalui juga harus diulang kembali dan menambah daftar malam kedepannya.

Ya masih panjang daftar malam-malam yang harus kita berdelapan lewati, saya yakin lelah dan jenuh sekarang saja sudah menyergap kalian, karena jujur saya juga sudah merasakannya. Tapi toh semua ini harus kita selesaikan sampai akhir karena kita semua yang memang sudah memulainya. Semoga hingga malam-malam panjang ini berakhir kita berdelapan kuat dan saling menguatkan satu sama lain. Dan tentu semuanya tidak hanya berakhir saja, tapi juga berakhir dengan baik dan memuaskan berbagai pihak yang telah mempercayai kita untuk menjalankannya :’)


Haphap semangat XD

Haphap semangat XD


>.<

>.<


Membandingkan

kalau ngebandingin antara sekarang dan sebelumnya mungkin terlihat cenderung kosong lowong, tapi apa yang terlihat gak selalu menunjukkan kenyataannya.

Sekarang pulang makin dini hari bahkan nginep pun adalah hal biasa, padahal sebelumnya pulang malem aja udah capek banget bahkan keteteran untuk menyeimbangkan semuanya. Tapi sekarang rasanya beda, capek pasti tapi sensasinya beda, semakin banyak waktu dihabiskan disana bahkan sampai gak pulang tapi waktu yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain justru  terasa lebih banyak. Ya hidup sekarang ini yang cukup aman dan tentram untuk menyeimbangkan semuanya *padahal tetep gak seimbang-seimbang banget sih*. Waktu tidur dan dirumah yang terasa berkurangnya, tapi justru dengan itu jadi makin menghargai waktu tidur untuk istirahat dan memanfaatkan waktu-waktu ‘lowong’ untuk hal bermanfaat (re:belajar) hahahaha XD

Sempat merasa semuanya buruk dan gatau mau gimana melanjutkan hari-hari, tapi sekarang nyesel kalau inget sempet merasa gitu. Ya bersyukur dan bersyukur atas hikmah yang dirasakan sekarang ini dari berbagai kejadian awal tahun. Sempat terpuruk kemudian memberanikan diri untuk bangkit mencoba rencana dan hal baru. Kalau waktu itu gak bangkit, entah jadi apa dan bagaimana sekarang ini. Gaakan ketemu mereka-mereka *yang baru* dan berbagai hal baru dari sana. Lagi lagi dan lagi bersyukur atas segalanya :’)

Semakin yakin dengan pasti ada hikmah dibalik segala hal yang terjadi sekecil apapun itu :’) Ya percaya sangat percaya..

Inget omongan mama ayah dijalan pulang waktu ngejemput semalem, biasanya yang aktif sampai sebegininya orang luar daerah, faktanya temen-temenmu yang lain anak daerah semuakan? ngekos semuanyakan?  Hahahaha, dan cuma bisa ketawa kecil aja, karena yes I know that. Bahkan posisi dan tempat berada sekarang kadang terkesan aneh untuk sebagian teman, mereka yang cukup memiliki pertanyaan mengapa pilihan ini justru yang diambil. Pertanyaan kenapa mungkin hanya akan bisa dijawab dengan “hanya mengikuti kata hati dan jalan yang ada, percaya kalau akan ada hal yang tepat untuk diri tiap orang”

Depan laptop 06.00

Padahal ada kelas (re:kuis) jam 08.00


merasakan kembali bagaimana pulang dini hari dijemput dan kuliah pagi dimana badan rasanya kaku lemes dan geter-geter XD

Kata-kata yang aku dapet dari Fitri udah cukup lama. Bisa dibilang menggambarkan rindu ini kepada mereka semua, kepada banyak orang disana. Yang ingin sekali dikunjungi dan bertemu berkumpul lagi, tertawa dan berbincang bersama, ataupun sekedar saling tatap tanpa suara sehingga setidaknya aku tau mereka baik-baik saja.
Aku yang berharap waktu pertemuan itu akan ada, sehingga setidaknya rasa rindu ini bisa terobati. Walaupun aku sadar jika rindu ini justru akan menggandakan dirinya entah berapa kali lipat nantinya.

Kata-kata yang aku dapet dari Fitri udah cukup lama. Bisa dibilang menggambarkan rindu ini kepada mereka semua, kepada banyak orang disana. Yang ingin sekali dikunjungi dan bertemu berkumpul lagi, tertawa dan berbincang bersama, ataupun sekedar saling tatap tanpa suara sehingga setidaknya aku tau mereka baik-baik saja.

Aku yang berharap waktu pertemuan itu akan ada, sehingga setidaknya rasa rindu ini bisa terobati. Walaupun aku sadar jika rindu ini justru akan menggandakan dirinya entah berapa kali lipat nantinya.


Terus dari sana ke tujuan utamanya! Pantai Ujung Genteng… Disana kita juga ke penangkaran penyu untuk ngelepasin tukik-tukik (anak penyu) ke laut.. Pantai di bagian penangkaran ini kece banget pasirnya halus dan luas <3 Makanya akhirnya juga sambil nulis-nulis gituuu, hihihi


Kondisi didalem bis 3 nyaa dan tempat pertama yang kita datengin itu Air Terjun Cikaso.. Untuk bisa kesana harus jalan sekita 15 menit dulu dengan track yang lumayanlah apalagi kemarin itu habis ujan.

Karena berangkatnya licin jalannya, jadi pulangnya naik perahu deh.. hihihi naik perahu lagi ditempat dan jenis tempat yang beda lagi, setelah sebelumnya dilaut dan di waduk XD


11-13 April 2014 » Pembubaran BEM FEUI 2013 di Ujung Genteng

Atas apapun yang pernah terjadi selama ini, I’m still love you all MedJur <3


temu dan pisah, banyak rahasia dan makna dibalik keduanya.
random

cukup banyak waktu lowong didepan laptop lagi buat ngepost random karena sudah selesai UTS nyaaaaaa XD