250914

Dari salah satu grup mendapatkan jarkoman ini..

H-4 Pendaftaran
Buat kalian yang ingin melihat keindahan ALAM SEMESTA yang dijelaskan dalam kedahsyatan SAINS,
Pesta Rakyat Fisika 2014, proudly presents Pre-Event PRF 2014 :
 ”Star Party: Bring Sky To Our Party”
Tdd dua sesi :
 talkshow interaktif,
menguak fenomena astronomi dan astrofisika yang luar biasa bersama Prof. Dr. Thomas Djamaluddin (Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional),
 observasi benda-benda langit
bersama Himpunan Astronomi Amatir Jakarta.
🔸Pada hari Rabu, 8 Oktober 2014
Jam 16.00 di Gedung FMIPA UI, Depok
🔸IDR 30k termasuk :
- star map 🌌
- souvenir 
- handout materi 📄
- sertifikat 📜
🔸Bertepatan dengan gerhana bulan🌒🌔🌕
🔸TERBUKA UNTUK UMUM
🔸Pendaftran : 1 Juli - 29 September 2014
LIMITED!!!
Langsung saja kunjungi pestarakyatfisika.com dan daftar di pendaftaran.pestarakyatfisika.com !
Cp : Anita (085355664305)

» Kemudian histeris sendiri pengen bangeet ikut gituu, liat tanggalan dan itu hari apa kemudia —” kenapa harus rabu sih kenapa!

Tapi karena rasa pengennya begitu besar tetep kekeuh daftar aja dulu dan minggu depan berusaha membujuk atau terpaksa nanti ikut tapi gak sampe abis :”“

Tulisan : Harus Mengalami →

220914

Hidup ini penuh dengan banyak pilihan. Apa yang dipilih tergantung bagaimana prioritas ataupun preferensi dari individu itu sendiri, bahkan tiap orang bisa saja punya pilihan yang berbeda.

Bagaimana kita bisa menyikapi dengan bijak pilihan dari tiap orang, berusaha melihat dari sisi orang itu bukan sisi kita. Sekarang mungkin kita yang memikirkan atas pilihannya, tapi mungkin nantinya akan ada saat dimana dia yang memikirkan pilihan kita. Tidak satu pun dari kita yang tau apa yang akan terjadi di hari esok.

Tahukah kamu, pilihan saya berdasarkan prioritas dan preferensi saya, jadi tolonglah hargai. Saya bukan tidak menghormati kamu, saya tahu saya salah tapi serius saya sangat aman mohon maaf atas semua yang ternyata berakhir dengan seperti ini. Tidak bisakah kita bahas dengan baik-baik ini semua, sehingga tidak ada yang mungkin saja hancur dikemudian hari…

Saya yang hanya bisa berharap semoga inilah yang terbaik dan ada hikmah dibalik ini semua. Sekali lagi maaf dan terima kasih..

Idul Milad almamater tercinta MAN Insan Cendekia Serpong.

Doa terbaik selalu untuk dari kami semua yang mencintaimu, semoga selalu yang terbaik untukmu tempatku berpulang :”)

Minggu, 21 September 2014 di waktumu yang ke 18 tahun..

Setelah kunjungan selesai tujuan berikutnya adalah Insan Cendekia!
Ada acara Gathering SS untuk semua adek-adek SS. Tujuannya untuk memotivasi dan ada sesi sharing juga jadi mereka bisa bebas nanya apapun yang mereka mau. Dateng telat tapi bersyukur banget terselamatkan pas banget beberapa detik sebelum hujan sampai.
Kembali ke Insan Cendekia dan melihat gimana keadaannya dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan. Sejujurnya sedih liatnya tapi cuma bisa berdoa semoga hasilnya nanti jauuh lebih baik walaupun kalau liat keadaannya sekarang miris banget entah kenapa :”
Karena Hujan jadi acara dilanjutin terus, soalnya break buat sholat juga gimana ke mesjidnya. Acara selesai jam limaan dan langsung ke mesjid untuk solat. Huplaa! Kalau jodoh emang gak kemana ya :” tiba-tiba ada yang manggil dan ternyata itu MADAM… Astaga gak nyangka bangeet, langsung berpelukan dengan madam yang amat kecee yang ternyata kebetulan abis ngevisit Nilza (adiknya) dan lagi pulang karena Qarri (adeknya juga) nanti malam berangkat menempuh studinya ke Jepang. Sekalian mau ngucapin, semangat buat qarriainaya semoga dilancarkan dimudahkan segala urusannya yaa :D
Bahagia banget rasanya meskipun sebentar ketemu sama Madam :* berhubung belum ke Bandung juga semester, nantikan aku ya madaam dan semangaat buat acara Rumah Cantik Annisa nyaa! semoga dilancarkan dimudahkan RCAnya, dan juga Madam si ibu ketua dikuatkan :”) (Aamiin)
Mau langsung pulang tapi akhirnya nunggu magrib sambil ngobrol denger berbagai cerita tentang IC dari Bu Ifat. Dan kemudian kembali ngerasain sholat magrib di IC, ah sholat disana memang punya sensasi tersendiri dan mungkin juga karena disana punya banyak kenangan kali ya :”)
Habis sholat langsung pulang karena takut kemalaman, tapi ternyata lapar dan mikir kalo jam segitu kereta rame sepertinya. Jadilah anak malam Serpong BSD nyari makan, bahkan berakhir dengan jalan kaki sampai stasiun.
Hihihihi, makasih khususnya buat Qorry sama Ariq yang jadi teman perjalanan kemarin!

Setelah kunjungan selesai tujuan berikutnya adalah Insan Cendekia!

Ada acara Gathering SS untuk semua adek-adek SS. Tujuannya untuk memotivasi dan ada sesi sharing juga jadi mereka bisa bebas nanya apapun yang mereka mau. Dateng telat tapi bersyukur banget terselamatkan pas banget beberapa detik sebelum hujan sampai.

Kembali ke Insan Cendekia dan melihat gimana keadaannya dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan. Sejujurnya sedih liatnya tapi cuma bisa berdoa semoga hasilnya nanti jauuh lebih baik walaupun kalau liat keadaannya sekarang miris banget entah kenapa :”

Karena Hujan jadi acara dilanjutin terus, soalnya break buat sholat juga gimana ke mesjidnya. Acara selesai jam limaan dan langsung ke mesjid untuk solat. Huplaa! Kalau jodoh emang gak kemana ya :” tiba-tiba ada yang manggil dan ternyata itu MADAM… Astaga gak nyangka bangeet, langsung berpelukan dengan madam yang amat kecee yang ternyata kebetulan abis ngevisit Nilza (adiknya) dan lagi pulang karena Qarri (adeknya juga) nanti malam berangkat menempuh studinya ke Jepang. Sekalian mau ngucapin, semangat buat qarriainaya semoga dilancarkan dimudahkan segala urusannya yaa :D

Bahagia banget rasanya meskipun sebentar ketemu sama Madam :* berhubung belum ke Bandung juga semester, nantikan aku ya madaam dan semangaat buat acara Rumah Cantik Annisa nyaa! semoga dilancarkan dimudahkan RCAnya, dan juga Madam si ibu ketua dikuatkan :”) (Aamiin)

Mau langsung pulang tapi akhirnya nunggu magrib sambil ngobrol denger berbagai cerita tentang IC dari Bu Ifat. Dan kemudian kembali ngerasain sholat magrib di IC, ah sholat disana memang punya sensasi tersendiri dan mungkin juga karena disana punya banyak kenangan kali ya :”)

Habis sholat langsung pulang karena takut kemalaman, tapi ternyata lapar dan mikir kalo jam segitu kereta rame sepertinya. Jadilah anak malam Serpong BSD nyari makan, bahkan berakhir dengan jalan kaki sampai stasiun.

Hihihihi, makasih khususnya buat Qorry sama Ariq yang jadi teman perjalanan kemarin!

Apa Kabar Semester Limanya Sementara Ini..

Hahaha pertanyaan yang cukup complicated jawabannya.

Semester lima, tingkat tiga.

Pertama-tama dari segi akademis, sebenernya gaada yang terlalu beda ternyata dari semester-semester yang udah berlalu sebelumnya, karena ya begitulah sekian 21 sks 8 matakuliah, tapi kelas tambahannya ada 5 (3 assis 2 lab). Alhasil si 21 tadi berasanya entah kayak si berapa. Tapi ya begitulah rutinitas empat semester yang lalu juga, padat dan padat, pagi ke malam, terang ke gelap, kelas perpus solat makan, ya begitulah kira-kira. Kalau kata seorang teman, ya rutinitas kita tiap harinya begini lagi ya. Berat memang, tapi ya dinikmatin aja jadi nikmat kok *aamiin*

Oh iya, semester ini kebetulan juga dapetin dosen yang gak zonk banget tapi juga gak bagus banget, tapi justru hampir semua dari mereka dosen penuntut jadi ya teruslah tugas membanjiri dan gak itu aja tapi juga kelas pengganti bahkan di hari Sabtu! Ya pada akhirnya terpaksa Sabtu harus masuk…. Untuk materinya sendiri sebagian besar menarik bikin penasaran, semakin mengarahkan ke makna kuliah jurusan ini yang sebenarnya, semakin terbuka dan semoga bayang-bayangnya bisa semakin jelas terlihat seiring waktu. Over all, until now I think, I was in the right place..

Selanjutnya dari segi kegiatan lain di kampus selain akademik kali ya. Kalo yang ini makin dan makin better seiring berjalannya waktu deh kayaknya, lama-lama nyamannya berasa dan makinmakin, bahkan membuat menyesal sempat berpikir ‘itu’. Yang jelas bersyukur pake bangeet karena dikasih jalan kayak gini, meskipun tetep ada yang harus di korbankan memang. Kehidupan di fakultas sendiri yang terkorbankan, bukan karena sibuk tapi emang karena jadi gak berkecimpung (hampir) sama sekali.

Dilanjutkan dengan topik umur dan berbagai hal yang berkaitan dengannya… Umur sudah semakin menunjukkan angka yang besar, semakin tua, semakin dewasa dan gabisa dipungkiri. Teman-teman gue yang makin dewasa dari pemikiran sampai urusan hati, seorang teman sedang dimabuk asmara walaupun masih batas agak wajar sih. Teman yang lain mulai menunjukkan gejala menuju ke arah sana tapi ada juga yang emang cuek-cuek aja dan gak mikirin, hehe (nyari temen). Ya intinya macam-macamlah, tapi yang jelas dan serius semakin tua! Pola pikir juga makin berkembang makin dewasa makin memikirkan hari esok.

Hahahah ya gitulah pokoknya, makin malem makin ngawur gini.

Bonne nuit! XD

Mana yang katanya term ini melowong -__- katanya assisnya dikit terus lab ya normal-normal aja tapi kenyataannya…

Assis kirain dua eh tiba-tiba ternyata pmo ada assisnya meskipun cuma 2 sks. Ditambah kejutan dari lab sia yang tiba-tiba ternyata tiap minggunya 2x pertemuan!. Ini sih gaada beda sama term kemaren yang diluar kelas normal nambahnya 5 kelas T^T

Hancurlah ekspektasi term ini yang bisa lebih bernafas yang bisa pulang cepet, yang bisa dipadetin di kamis jadi sore udah bisa pulang karena nyatanyaaa….

» yang biru jadwal kuliah asli yang ada di siak, dan orange adalah jadwal yang nyata karena kayaknya gamungkin bisa bebas tanpa assistensi dan lab :”