Kuliah Umum Perpajakan 2

Tadi siang ada kuliah umum yang diisi sama Pak Drs. Ahmadi Hadibroto, Ak., MSc., CPA.  Keren ya gelarnya banyak dan emang bapaknya udah punya pengalaman yang super dibidangnya. Dengan topik yang dibahas adalah Aspek Akuntansi, Audit dan Manajemen Terkait Perpajakan serta Etika Bisnis yang emang bahasan kuliah pajak2 setelah UTS.

Dari profil bapaknya aja udah kebayanglah kekerenan beliau selama ini meskipun kalau kata beliau tadi dia juga gak pernah nyangka hidupnya akan kayak gitu, tepatnya berada di bidang terkait. Bapaknya udah tua tapi masih seger gitu keliatannya, murah senyum, walaupun cowok-cowok yang di belakang berisik beliau tetep senyum gak marah :’) Padahal sempet mikir takutnya bapaknya malahan mikir makin kesini generasi penerusnya makin gatau aturan, hehehhe

Tentang topik materi yang disampein beliaunya kayaknya akan malesin deh kalau dimuat disini, hehehe biarkan tetap ada di catetan saya aja ya kayaknya. Yang mau saya tulis lebih kepada tentang etikanya, lebih fokus ke etika akuntan dan profesi sejenis sih tapi intinya juga bisa diterapin di kehidupan

Bapaknya bilang, kalau lulus nanti kalian belum tentu semuanya jadi ‘akuntan’ kenapa? Karena kalian akuntan kalau loyalitas kalian benar-benar untuk profesi kalian yaitu ‘akuntan’ itu sendiri. Sedangkan kalau loyalitas kalian untuk atasan (maksudnya patuh perintah atasan walaupun tau itu salah) ya berarti kalian bukan akuntan tapi PEGAWAI. hehehe

Ya etika profesi akuntansi, gak akuntansi doang sih sebenernya karena setiap profesi intinya etikanya sama aja secara umum, yaitu gak menyalahi aturan (kode etik) yang ada. Dan yang bisa mewujudkan itu cuma kontrol dari pribadi masing-masing bukan siapa-siapa. Jadi apapun profesinya nantinya jangan sampai menyalahi etika yang ada, karena kalau sampai menyalahi berarti bukanlah berpredikat dengan profesi itu tapi hanya sebagai PEGAWAI. Dimana seseorang itu harus berprofesi dengan memiliki dan mempertahankan harga dirinya.

Hiks agak sedih ya emang kalau soal profesi dan kode etik didalamnya, apalagi kenyataannya banyak banget penyimpangan etika yang terjadi dari berbagai profesi yang ada gak cuma akuntan aja. Tapi terusnya Pak Ahmadi cerita apa pegangan beliau selama ini berkecimpung di profesinya dan tetep gak menyalahi etika. Beliau bilang prinsip dia adalah berusaha menjalankan sebaik mungkin agar beliau tetap bisa berdiri tegak kemanapun dia pergi dan bertemu dengan siapapun beliau :’)

Bapaknya keren deh iih udah lama banget berkecimpung di dunia macem gitu dan bisa bertahan dan tetep jaga prinsip :’) Semoga semoga bisa kayak bapaknya yang survive dengan baik dan aman :’)


Haphap semangat XD

Haphap semangat XD



Pelangi di langit sore Depok setelah hujan (22-01-2014)

Pelangi di langit sore Depok setelah hujan (22-01-2014)


Yey! Selamat ulang tahun buat pudil enyoy :3
Semoga selalu yang terbaik dari yang baik-baik pokoknya buat pudil, dimudahkan dilancarkan segala urusannya..
Jadi anak IE yang makin kece selalu, dan nantinya jadi ekonom kece yang tetap lucu selalu~ huooooo~
Pokoknya best wishes for you pudil lucu.. Tetap dan selalu jadi pudil yang cantik imut lucu nan kece XD

Yey! Selamat ulang tahun buat pudil enyoy :3

Semoga selalu yang terbaik dari yang baik-baik pokoknya buat pudil, dimudahkan dilancarkan segala urusannya..

Jadi anak IE yang makin kece selalu, dan nantinya jadi ekonom kece yang tetap lucu selalu~ huooooo~

Pokoknya best wishes for you pudil lucu.. Tetap dan selalu jadi pudil yang cantik imut lucu nan kece XD




islamic-quotes:

And He found you lost and guided [you] 93:7 Ad-Duhaa (The Morning Hours)

>.<

islamic-quotes:

And He found you lost and guided [you] 93:7 Ad-Duhaa (The Morning Hours)

>.<

(via thanthowy)


@/FitriHasanah 14h mungkin mereka bisa bikin nyaman,mungkin memang menyenangkan..tapi mereka gak berhasil masuk keruang spesial itu:)- @/maryamzk ,ditengah rindunya pada @/gradiator15


Rindu yang semakin meluap tak tertampung lagi :&#8217;)
Menanti minggu depan dan semoga gaada hal-hal tak terduga yang merusak segala rencana.

Rindu yang semakin meluap tak tertampung lagi :’)

Menanti minggu depan dan semoga gaada hal-hal tak terduga yang merusak segala rencana.


200414

Hari Minggu lain yang dilalui hanya dengan tidur begitu sesampainya dirumah karena bermalam lagi ‘disana’. Lama-lama jenuh juga melalui semua ini, tapi harus konsisten sama komitmen :3

Haphap harus semangat harus kuat dan saling menguatkan untuk bisa bertahan menjalani sampai akhirnya nanti!


pantainya keliatan bagus bangeet :&#8217;) orang-orangnya juga deh, hehehe
terima kasih untuk segalanyaaa :&#8221;

pantainya keliatan bagus bangeet :’) orang-orangnya juga deh, hehehe

terima kasih untuk segalanyaaa :”


&gt;.&lt;

>.<

(via moon-candy)


huft T^T
minggu depan! semoga gaada halangan untuk kesana!
kangen kaliaan bangeeeet &lt;3

huft T^T

minggu depan! semoga gaada halangan untuk kesana!

kangen kaliaan bangeeeet <3

(via fatiyatulislam)


spaceexp:

Lunar Eclipse as seen from Brooklyn
Source: astroval1

yang terlihat dari Jakarta juga 11:12 sama ini :&#8217;)  Memang langit yang dilihat dari manapun tetap langit yang sama ya..

spaceexp:

Lunar Eclipse as seen from Brooklyn

Source: astroval1

yang terlihat dari Jakarta juga 11:12 sama ini :’)  Memang langit yang dilihat dari manapun tetap langit yang sama ya..